Sang Kematian

grimReaper3m

Aku adalah entitas yang menghilangkan sebuah keberadaan duniawi. Aku adalah keniscayaan yang hadir menjemput jiwa-jiwa fana.  Aku adalah kekuatan absolut yang bisa datang kepada siapapun, kapanpun, di manapun, dan bagaimanapun tanpa ampun.

Manusia menggambarkanKu sebagai sosok menyeramkan yang datang dari dalam kegelapan. Sebuah perwujudan dari rasa takut dan kengerian yang sewaktu-waktu akan menyambangi mereka atau orang yang dicintainya. Sebuah penokohan atas dasar kesuraman dan teror duka yang tercipta begitu Aku tiba. Tapi Aku adalah bayang, yang tak terbatas bentuk, ruang, dan waktu. Sampai saatnya tiba, manusia baru dapat merasakan keberadaanKu dan melihat wujudKu.

Aku adalah kepastian yang tidak bisa dipastikan. Kau tidak bisa menduga atau memastikan kapan dan kepada siapa Aku datang. Siapa yang akan Kujemput kali ini? Seorang bayi yang baru lahir kah atau seorang tua yang sekarat? Seorang proletar yang terlantar kah atau seorang jendral terhormat? Seorang kiayi yang selalu bersuci kah atau pesakitan yang tak ingat tobat? Semua ada di dalam daftar catatanKu, dan semua ada garis waktunya sendiri-sendiri.

Aku adalah penyampai pesan dan pemberi peringatan. Namun Aku bukanlah akhir dari ketidak abadian, melainkan awal dari keabadian.

Advertisements

2 Responses to “Sang Kematian”

  1. bagus banget ta.. jadi pingin pake buat spoken word.. huhuhuhuh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: